Tutorial Cara Perbaiki LCD TV LG Flatron Yang Mati Standby - Hiperelektro -->

Tutorial Cara Perbaiki LCD TV LG Flatron Yang Mati Standby

Tutorial Cara Perbaiki LCD TV LG Flatron Yang Mati Standby. Berbagai kerusakan TV LCD dapat saja setiap waktu berlangsung tak perduli apa-pun merk dan ukurannya. Sebagai misal layaknya yang dulu admin perbaiki yaitu sebuah LCD TV LG Flatron M2341A / M2241A bersama dengan kerusakan mati standby.

Kerusakan standby ini dapat di tandai yaitu sekiranya TV di hidupkan maka lebih dari satu detik kembali mati atau ke standby kembali dan begitu seterusnya.

Dengan menanggapi gejala kerusakan berikut admin memprediksi kerusakan pada bagian power supply. Dengan demikianlah maka langsung admin buka tutup bagian belakang TV kemudian semua komponen admin cek lebih-lebih pada bagian power supply.

Pada rangkian power supply atau mainboard psu terkandung dua tegangan output yaitu 12 Volt dan 5 Volt yang menuju ke kronologis mainbord TV.

Tutorial Cara Perbaiki LCD TV LG Flatron Yang Mati Standby
Tutorial Cara Perbaiki LCD TV LG Flatron Yang Mati Standby
Setelah jalankan cek bersama Multimeter sekala di 50 vdc dan admin amati ternyata terhadap waktu TV terasa on tegangan tersebut perlahan turun dari 12 volt. Hal ini tunjukkan bahwa tegangan tersebut drop. Power supply tidak dapat menyupply bersama baik kebutuhan tegangan yang mestinya di butuhkan oleh mainbord televisi.

Jelas saja misalnya rangkaian mainboard TV tidak cukup meraih supply tegangan yang memadai maka TV tersebut akan ulang standby. Hal tersebut karena melemahnya tegangan terhadap power supply yang mana ada komponen yang telah sort atau aus.

Berikut ini merupakan gambar dari blok daerah power supply LCD TV LG Flatron M2341A / M2241A.


Kemudian admin cek penyebab dari melemahnya tegangan power supply tersebut bersama meneliti secara detil komponen-komponen yang tersedia terhadap power supply. Di sini admin mendapati 4 buah elco power supply tegangan 12v dan 5v bersama keadaan rusak serta menggelembung. Inilah yang mengakibatkan melemahnya proses kinerja dari power supply.



Begitu Elco tersebut selesai admin pindah maka LCD TV tersebut admin cobalah nyalakan dan hasilnya TV sudah normal lagi dan ternyata penyebab dari kerusakn tersebut adalah dari Elco power supply yang sudah rusak atau pun short.

Demikian pembahasan kali ini tentang bagaimana Tutorial Cara Perbaiki LCD TV LG Flatron Yang Mati Standby. Semoga Info ini dapat bermanfaat serta dapat tingkatkan wawasan dan ilmu kami semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel