Polytron Minimax Gambar Bawah Hitam Setebal 5 cm - Hiperelektro -->

Polytron Minimax Gambar Bawah Hitam Setebal 5 cm

Polytron Minimax Gambar Bawah Hitam Setebal 5 cm

Kemarin kami kehadiran pasien Tv Polytron 21" Minimax dalam keadaan mati. bila didengar dengan teliti adanya bunyi denging berkepanjangan saat tv dinyalakan sejenak. Kami pun langsung memastikan adanya part yang short/konslet. Perkiraan sedangkan bunyi denging tersebut berasal dari area regulator. sehabis penutup tv di buka serta mesin telah dibersihkan, kami awali pengecekan terhadap transistor horizontal, TR hot langsung kami cabut serta nyatanya benar sehabis pengukuran jelas jelas telah rusak. pengobservasian di lanjutkan ke D515 dioda B 115v serta C528 elko 220u/160v serta nyatanya masih "ok" lalu uji tegangan terhadap titik B adanya 115vvolt. lantas uji juga di titik kolektor transistor horizontal out statis adanya 115volt serta di titik dasar pun adanya sekitar 4volt ac.

Blok regulator serta Horisontal drive sedangkan ini di rasa masih aman, tersebutkan pengobservasian berlanjut terhadap T801 ST1803DHI serta tv pun kini telah dapat nyala lagi serta timbul tulisan Polytron. Dengan perasaan bahagia kami jikalau tv poltron ini telah nyala, langsung pasang antena dan gambar tampak telah biasa saja. 

Tapi saat di amati dari depan nyatanya logo stasiun tv nyundul keatas hampir tak kelihatan. Tulisan runnig teks/tulisan kaki yang adanya dibawah juga ikut terangkat ketengah layar. Ini maknanya gambar tertarik naik keatas serta menyisakan raster area bawah menjadi gelap kira kira setebal 5cm secara horisontal. Dengan kata lain tanda kehancuran serupa dengan ini pasal ada ganggauan V-CENT = data sheet program.

Kembali perburuan lagi,cek satu-satu seluruh elko terhadap area vertikal hasilnya nyatanya masih bagus. bersetara dengan meneliti komponen sekitar vertikal serta membolak balik mesin tv. seketika sepintas dengan tidak sengaja menatap permukaan elko area atas yang agak kusam,yaitu C402 1000u/25v yang terpasang seri ke lilitan yoke vertikal. Padahal perasaan elko ini tadi telah di cek, hasilnya bagus bahkan kalau di bandingkan dengan elko (dari toko) tendangan jarum avometer juga biasa saja. tetapi tak adanya salahnya buat coba ganti elko 1000u/25v. Hitung hitung ini hanya iseng iseng sebelum memvonis ic vertikal yang rusak. Dari pembelajaran pembelajaran kami lebih awal tanda serupa dengan ini kerusakannya tak jauh dari blok vertikal.

Setelah perubahan elko C402 1000u/25v tadi, kami nyalakan tv sekali lagi serta hasilnya tv telah nyala sempurna. Yang tadinya loggo stasiun tv yang hampir tak kelihatan pasal nyndul eatas, kini telah terlihat penuh.

Itulah pembelajaran yang dapat kami share mengenai Polytron Minimax Gambar Bawah Hitam Setebal 5 cm. Kami berkeinginan tutorial tadi dapat berikan referansi bagi anda yang mendapatkan tanda kehancuran yang setara layaknya di atas. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel