TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati - Hiperelektro -->

TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati

TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati

TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati- Kerusakan gambar nyala cuma sebentar lalu mati tapi suara masih adanya terhadap TV cina jelas jelas kerap kali terjadi. Bukan cuma terhadap TV cina saja, namun TV merk lain layaknya polytron, LG, sharp atau lainnya juga kerap kali terjadi. kehancuran serupa dengan ini juga dapat dikarenakan oleh beragam macam bentuk, contoh G2 short, jalur video bermasalah, fileman heater tak nyala, horizontal tak bekerja atau problem lainnya. TV cina ini menggunaka ic tunggal R2J10190HA-A00DD serta ic vertikal LA78040B. Namun problem TV cina yang aku jumpai kali ini sedikit lain hal serta problem ini terbilang baru untuk aku. pemicunya kira kira layaknya ini:

- Pertama TV di nyalakan gambar serta suara masih normal
- Sebagian detik kemudian, gambar tiba tiba hilang/blank hitam tetapi suara masih ada
- Lantas sesaat gambar timbul lagi serta lenyap lagi 
- TV terus dinyalakan, lantas gambar lenyap seterusnya 
- Bila TV dimatikan serta dinyalakan kembali tersebutkan tanda diatas terus terulang.

Pada saat gambarnya hilang, flyback tak mau nyembur (seperti start serta tak start) tetapi suara biasa saja. Perihal ini menandakan jikalau terhadap blok horizontal adanya masalah. pengobservasian pertama pun aku fokuskan terhadap blok horizontal. Cek tegangan output regulator 12 volt, B 110 volt serta lainnya masih biasa saja. setelah itu periksa area horizontal, terhadap colektor TR hot saat gambar masih nyala terukur normal, saat gambar lenyap terukur 95 volt. Lho. kok turun ya tegangannya saperti standby, tetapi suara kok masih terdengar nyaring. Bisa jadi ini yang mengakibatkan flyback tak mau nyembur Karena tanda kehancuran serupa dengan ini baru untuk saya, jadilah aku puyeng tujuh keliling di buatnya, hehehe. Satu jam sampai sehari tak membuahkan result akhirnya aku cancel dulu bersetara dengan menangani service tv lainnya, pasal kebetulan baru datang satu TV lagi.

Keesokan harinya aku lanjutkan lagi pengobservasian TV cina ini. Masih terhadap blok horizontal, penggantian komponen aku coba layaknya dioda, resistor serta kapasitor aku laksanakan. Sampai sampai aku coba ganti flyback result cabutan dari TV cina lain pun juga aku laksanakan. tetapi tak membuahkan hasil, tanda TV masih sama Tapi aku tak mau nyerah, aku browsing di internet serta mendapatkan sebagian tutorial yang hampir setara dengan kehancuran TV cina ini. serta itu langsung aku praktekkan terhadap service aku. aku ikuti tutorial tadi serta sehabis pengecekan di ketemukan terhadap jalur tegangan 12 volt kedapatan berproblem. walaupun bila tegangan tersebut di uji dengan multitester masih terlihat biasa saja.

Transistor V508 yaitu C2383 sedikit error

Setelah aku urut jalur tersebut di temukan transistor V508 yaitu C2383 sedikit error, di uji pakai multitester tak adanya gejala short/masih bagus. Letak transistor ini dekan ic vertikal serta kebiasaannya adanya 2 transistor dengan seri setara yang berjejer yaitu V507 Setelah aku laksanakan penggantian transistor V508 : C2383 tadi, TV aku coba nyalakan, hasilnya gambar serta suaranya langsung biasa saja serta gambarnya telah tak mati lagi. walau masih adanya sedikit permasalahan lain terhadap vertikalnya yaitu gambar kurang penuh area bawah sekitar 4 cm blank hitam Untuk kehancuran terhadap area vertikal TV cina ini akan aku bahas terhadap kesempatan berikutnya. Setidaknya problem gambar tiba tiba lenyap terhadap TV cina ini telah teratasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel