TV Panasonic Gambarn Jadi Hitam Putih - Hiperelektro -->

TV Panasonic Gambarn Jadi Hitam Putih

TV Panasonic Gambarn Jadi Hitam Putih

Kali ini Hiperelektro akan membahas tentang pengalaman didalam mereparasi TV jadul merek Panasonic. Servisan kali ini datang dengan keluhan tampilan normal hanya saja warnanya yang tidak ada, adanya cuma warna hitam dan putih saja. Selanjutnya setelah mendengar keluhan dari pemiliknya televisi saya coba dan memang warnanya hanya hitam putih saja, padahal TV ini jenis TV berwarna.

Setelah mengetahui gejala kerusakannya casing kubongkar lalu tak solder ulang patrian-patrian komponennya. Setelah selesei tv taknyalakan namun masih samsaja warna tetap hitam putih alias hilang berwarnanya. Selanjutnya saya coba gnti elco-elco di blok GRB namun juga tidak ngefek.

Kemudian takamat-amati lagi fisik dari komponen-komponennya sambil saya goyng-goyang eco-elco dan komponen-komponen lainnya hinga jari menyentuh crystal. Coponen saya bungkus stanlis sthil ini terasa goyang seperti patah kakinya. Setelah saya lepas ternyata benar-benar patah pada pangkal solderannya. Maka saya sambungkan kaki crystal tadi dan saya pasang lagi.

Setelah elesai pemasangan pin crystal tadi televisi saya nyalakan dan kini muncul sudah si Merah Hijau Biru. Tamplan kini telah berwarna dan ketemu lah penyebab hilangnya warna RGB ynag menyababkan tv Warna berubah tampilan menjadi hanya Hitan Putih saja.

Semoga tips singakat tentang TV Panasonic Gambarn Jadi Hitam Putih tadi bisa membentu sobat Hiperelektro dalam usaha reparasi TV. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel